Apel Januari Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar, Pemimpin Apel Tekankan Perlunya Sikap Adaptif

  • 29 Januari 2024
  • 08:43 WITA
  • Admin_Bio
  • Berita

Apel rutin Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar periode Januari 2024 berlangsung dengan khidmat di lapangan parkiran fakultas, Senin 29 Januari 2024.

Apel pagi di akhir bulan Januari ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika Fakultas Sains dan Teknologi yang meliputi pimpinan fakultas, pimpinan prodi, dosen, staf dan tenaga laboran. Adapaun Pelaksana kegiatan apel ini adalah Tim Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota yang dipimpin langsung oleh ketua jurusan sebagai pembina apel, Iyan Awaluddin, ST., MT.

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta apel yang antusias menghadiri kegiatan apel meskipun dalam kondisi cuaca yang sedikit mendung.

“Selaku pembina apel, kami perlu mengapresiasi kehadiran bapak-ibu dalam apel pagi ini. Meskipun cuacanya sedikit mendung tapi kita semua masih bersemangat mengikuti kegiatan bulanan ini,” ungkapnya,

Iyan Awaluddin juga turut menyampaikan beberapa poin penting dalam sambutannya, khususnya pesan untuk mengakselerasi program studi di Fakultas Sains dan Teknologi untuk lebih adaptif dan menyesuaikan dengan kebutuhan pasar dan zaman.

“Kami di jurusan Teknik PWK baru saja melaksanakan review kurikulum, ada pesan penting yang barangkali juga perlu saya sampaikan disini, yaitu kurikulum yang kita kembangkan harus mendukung akselerasi alumni yang bisa bersaing dengan kebutuhan pasar,” tegasnya.

Selain itu, Ia juga menekankan perlunya dukungan dari seluruh penyelenggara pendidikan untuk mewujudkan Perguruan Tinggi yang terus mendorong adaptasi yang optimal terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Sebagai fakultas yang lekat dengan sains dan teknologi, kita tidak boleh tertinggal dan harus menerima perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan. Kita harus jadi pelopor dari fakultas-fakultas lainnya,” tandasnya.