Bekali Alumni dan Calon Alumni dalam Meniti Karir, IKA Biologi FST UINAM Gelar BCD 2019

  • 22-10-2019
  • 01:48 WITA
  • admin_bio
  • Berita

Sabtu, 19 November 2019 Ikatan Alumni Jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi melaksanakan kegiatan Biology Career Day (BCD) di Ruang Rapat Senat Fakultas Sains dan Teknologi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali calon alumni (mahasiswa semester VII) dan alumni jurusan biologi dalam menghadapi dunia karir setelah merengkuh gelar sarjana.

Zul Janwar selaku ketua panitia mengatakan, “Biology career Day dilaksanakan untuk memberi gambaran kepada kawan-kawan alumni dan juga calon alumni soal dunia yang sesungguhnya setelah menjadi sarjana. Pilihannya ada dua, kerja atau lanjut pendidikan”.

Kegiatan yang dihadiri oleh calon alumni dan alumni muda yang berjumlah sekitar 50 orang ini berlangsung sangat menarik. Pasalnya, para pemateri yang hadir juga merupakan alumni dari jurusan biologi dan memiliki pengalaman dalam dunia kerja maupun beasiswa pendidikan.

Nabillah Purnawijaya yang menjadi pemateri pertama, membawakan materi seputar dunia ketenagakerjaan. Beliau yang merupakan HRD dari PT. Japfa Comfeed Indonesia TBK kawasan Makassar memberikan kiat-kiat yang perlu dipersiapkan oleh para alumni agar dapat bersaing dalam dunia kerja.

Sementara itu, Tyas Praditya Putra membagikan pengalamannya kepada seluruh peserta terkait tips dan trik mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Tyas yang juga penerima beasiswa Tanoto Foundation menyampaikan bahwa untuk meraih beasiswa, diperlukan persiapan yang matang sehingga dapat bersaing dengan para pemburu beasiswa lainnya.

Kegiatan yang diikuti dengan antusiasme para peserta berlangsung hingga pukul 12.00 WITA. Kegiatan ini turut pula dihadiri oleh Sekretaris Jurusan Biologi, Hasyimuddin, S,Si., M.Si, yang juga membuka kegiatan ini. (NM)