Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa, Laboratorium Biologi gelar English Camp

  • 31-12-2018
  • 08:17 WITA
  • admin_bio
  • Berita

Sebanyak 60 orang mahasiswa Jurusan Biologi mengikuti kegiatan English Camp angkatan 1 di Gedung D Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar. Kegiatan ini diinisasi oleh kepala laboratorium Biologi, Eka Sukmawaty, S.Si., M.Si. Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari laboratorium Biologi pada kegiatan magang laboratorium angkatan 3 untuk meningkatkan skill bahasa Inggris mahasiswa yang dimulai dari mahasiswa magang laboratorium. Kegiatan ini dibuka oleh ketua jurusan Biologi, Dr. Mashuri Masri, S.Si., M.Kes. yang dalam sambutannya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada kepala laboratorium untuk melaksanakan kegiatan ini. Dimana dalam sambutannya juga beliau memaparkan tentang pentingnya bahasa inggris di masa kini, baik itu buat para pencari kerja, maupun alumni yang berniat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dengan skor ToEFL minimal 450.

Kegiatan English camp ini dilaksanakan selama 2 hari pada Sabtu-Ahad, 22-23 Desember 2018, dimana kegiatan ini dirancang oleh tim instruktur dari Schoolar English Club (SEC) dengan kemasan belajar yang sangat menarik. sebanyak 3 orang  instruktur dari SEC menyajikan model pembelajaran bahasa inggris secara fun, sehingga waktu yang digunakan tidak begitu terasa lama dan membosankan. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini terdiri dari 3 model, yaitu Dynamic class, Small class, dan Games. Dimana peserta tidak diperkenankan meninggalkan area english camp, sekalipun waktu sholat dan istrirahat harus di lokasi.

Harapan dari kegiatan ini adalah memunculkan kembali minat belajar bahasa inggris kepada mahasiswa Biologi, dimana salah satu bentuk aplikasi dari kegiatan english camp ini adalah akan dilaksanakannya English day buat mahasiswa magang laboratorium, dimana akan ada hukuman buat mahasiswa magang yang menggunakan bahasa selain bahasa Inggris ketika English day (Z-AN)