SMP IT Wahdah Islamiyyah Lakukan Kunjungan Laboratorium Biologi, Kepala Laboratorium : Wujudkan Penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi

  • 27 Februari 2024
  • 05:20 WITA
  • Admin_Bio
  • Berita

Laboratorium Program Studi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar kembali menerima kunjungan dari pelajar Sekolah Menengah. Kali ini Laboratorium Biologi dikunjungi oleh siswi-siswi dari SMP Islam Terpadu (SMP-IT) Wahdah Islamiyyah, Selasa, 20 Februari 2024.

Sejumlah 39 orang siswa kelas VII menyambangi beberapa laboratorium biologi dalam rangka eksplorasi laboratorium.



Kegiatan ini juga turut dihadiri tiga orang guru pendamping. Fatimah, yang merupakan salah satu guru pendamping, sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Prodi karena telah mengizinkan untuk melakukan kunjungan eksplorasi lab ini.

“Alhamdulillah kami dari dewan guru sangat senang dan berterima kasih dgn pihak prodi yg telah mengizinkan kami untuk berkunjung mengeskplorasi lab. kami dewan guru sangat berharap kegiatan ini akan ada di setiap tahunnya. Semoga siswi kami dapat mengambil banyak pelajaran dri kegiatan kemarin demi peningkatan mutu pendidikan,” ungkapnya.

Kunjungan laboratorium ini juga disambut baik oleh pihak Prodi Biologi. Kepala Laboratorium Prodi Biologi, Devi Armita, S.Si., M.Si., mengutarakan bahwa kedatangan siswa-siswi seperti ini secara tidak langsung juga menjadi wujud dari pelaksanaan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Saya harap kegiatan seperti ini semakin banyak dilakukan,karena  semakin banyak kunjungan-kunjungan laboratorium seperti ini sebagaimana yang saya sampaikan tadi bahwa kegiatan seperti ini merupakan wujud dari pelaksanaan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, jadi kalau selama ini dari pihak prodi berkunjung ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi dan sharing ilmu, kali ini kita yang didatangi langsung untuk  belajar terkait laboratorium kampus. Kegiatan seperti ini juga bisa menjadi salah satu ajang promosi bagi kampus kita, khususnya prodi kita supaya bisa semakin dikenal dan semakin banyak yang tertarik untuk menjadi peneliti”, pungkasnya.

Rombongan ini dibagi menjadi dua kelompok yang masing-masing berkunjung ke Laboratorium Zoologi dan Botani di Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar.



Setelah kunjungan di dua lab tersebut, selanjutnya peserta kunjungan berkumpul di LT Fakultas untuk mendampatkan penyambutan sekaligus pengarahan dari ibu Ketua Prodi dan Kepala Laboratorium.


Penulis : Amalia Waliffah (Anggota UKH Biosense)

Editor: SHA