Apresiasi HMJ Biologi melalui Biology Awards, Art, and Culture

  • 05-12-2018
  • 01:32 WITA
  • admin_bio
  • Berita

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi kembali menggelar Biology Awards ke-6. Kegiatan yang diadakan di Gedung PKK Kota Makassar  ini merupakan kegiatan rutin dari HMJ Biologi yang merupakan salah satu Program Kerja dari Divisi Jaringan dan Komunikasi yang pada tahun ini berkolaborasi dengan Divisi Minat dan Bakat untuk penampilan Seni dan Sastra guna menambah kemeriahan kegiatan ini dengan mengusung Kegiatan Biology Awards, Art, and Culture. Selain itu juga kegiatan ini  disandingkan dengan Inaugurasi angkatan 2017 (Interneuron) dimana mahasiswa angkatan 2017 menampilkan pertunjukan seni berupa Tari Padduppa, Tari 4 etnis, Vocal Grup, dan Perkusi.

Kegiatan ini menurut Fatimah Mansir, selaku ketua HMJ Biologi merupakan ajang penghargaan kepada mahasiswa Biologi yang telah banyak memberikan kontribusi selama kepengurusan HMJ Biologi Periode 2018, selain itu juga kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk memotivasi mahasiswa Biologi untuk melakukan  peran mereka semaksimal mungkin, contoh sedehananya adalah ketika mahasiswa diberikan amanah untuk menjalankan kepanitian yang ada dalam menyukseskan Program Kerja.  “ ya, kami selaku pengurus memberikan apresiasi kepada mereka yang telah banyak memberikan kontribusi dalam menyukseskan semua program kerja yang telah kami rencakanan, hal ini agar kedepannya para mahasiswa Biologi tetap bersemangat dalam berlembaga, selain itu juga kami memberikan awards kepada para pengurus yang telah mendedikasikan diri mereka di kepengurusan kami dengan awards berupa Anggota Pengurus Terbaik di divisi mereka masing-masing”, tutur Fatimah Mansir.

Kegiatan ini juga menjadi pelengkap dari kegiatan Sport, Art, and Culture (SpAC) yang diselenggarakan beberapa bulan yang lalu, dimana pada momen ini juga merupakan sesi penyerahan tropi kepada para juara di ajang tersebut yang terdiri dari pertandingan Futsal, Bulutangkis Putra dan Putri di ruang lingkup Jurusan Biologi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Jurusan Biologi dan  Ketua Ikatan Alumni Biologi yang sama-sama memberikan apresiasi kepada kepengurusan HMJ Biologi kali ini, yang mengatakan bahwa ketika Biology Awards telah dilaksanakan berarti tuntas sudah seluruh Program Kerja dari HMJ Biologi. Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Dr. Mashuri Masri, S.Si., M.Kes. selaku ketua jurusan Biologi dengan melantunkan sebuah lagu lawas berjudul Mungkinkah dari Stinky yang mendapatkan aplaus dari peserta yang hadir pada malam itu. (Z-AN)

Penerima Awards

1.      Ketua Panitia Terfavorit         : Andi Achmad Fahmi

2.      Sekretaris Terfavorit              : Andi Herni Hermayani

3.      Bendahara Terfavorit              : Nurhidayah

4.      Panitia Putra Terfavorit           : Andi Jaya Langkara

5.      Panitia Putri Terfavorit           : Rahmawati

6.      Anggota Divisi Akhlak dan Moral terfavorit                         : Nurhidayani

7.      Anggota Divisi Ilmu dan Penalaran terfavorit                        : Susi Susanti

8.      Anggota Divisi Jaringan dan Komunikasi terfavorit              : Ade Muspa

9.      Anggota Divisi Minat dan Bakat terfavorit                            : Muh. Edhil Akbar Bur

10.  Anggota Divisi Pengembangan Organisasi dan Kaderisasi    : Mas’ud Rawi