UPGRADING HMJ BIOLOGI FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI PERIODE 2014

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Admin FST
  • Berita

HMJ Biologi Fakultas Sains dan Teknologi Melaksanakan Upgrading pada tanggal 25 Maret 2014. Kegiatan upgrading ini mengambil tema " Meningkatkan Profesionalitas dan Kekeluargaan Mahasiswa Jurusan Biologi Periode 2014/2015. Sasaran dari kegiatan ini adalah semua pengurus yang tergabung dalam kepengurusan HMJ Biologi periode 2014.

Selanjutnya Tujuan dari upgrading ini adalah pembekalan para pengurus baru Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi periode 2014 untuk lebih mengetahui dan mengenal fungsi dari masing-masing posisi yang di tempati oleh sekitar 50 pengurus baru, yang tepat pada acara upgrading ini juga telah di SK-kan. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa civitas akademika fakultas sains dan teknologi termasuk Wakil Dekan III bagian kemahasiswaan fakultas sains dan teknolgi yang sekaligus membuka acara secara resmi. Selain Wakil Dekan III kegiatan ini juga dihadirioleh perwakilan dari BEM-F dan seluruh ketua HMJ sejajaran fakultas sains dan teknologi.

Dalam Upgrading ini ada 3 Pemateri yang memberikan materinya yaitu Pemateri Pertama adalah Ulfa Triyani S.Si, M.Pd yang membawakan materi tentang Keorganisasian. Ulfa Triyani S.Si, M.Pd merupakan salah satu dosen jurusan Biologi dan berkompoten dalam keorganisasian. Pemateri Selanjutnya adalah Muchlis Rahman, S.Si yang membawakan materi tentang komunikasi efektif. Muchlis Rahman, S.Si adalah produk Asli cetakan jurusan Biologi dan berpengalaman dalam bidang organisasi. Muchlis Rahman pernah menjabat sebagai Ketua Umum HMJ Biologi Periode 2010 dan pernah menjabat sebagai Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi tahun 2013 sehingga kompetensi di bidang organisasi tidak dapat diragukan lagi. Pemateri terakhir adalah Mustaqim S.Si yang membawakan materi kesekretariatan. Mustaqim S.Si juga merupakan produk asli Jurusan Biologi.

"Kegiatan Upgrading ini sangat penting dalam sebuah organisasi termasuk ketika ada pengurus baru, karena disinilah mereka akan dipaparkan tugas dan tanggungjawab mereka. Harapan saya semoga semua pengurus bisa mengikuti acara ini sampai selesai dengan semangat antusias" Tutur Ketua Umum HMJ Biologi Sains dan Teknologi (Zul Janwar). "Ugrading adalah sebuah kegiatan yang mampu meningkatkan kinerja dari seorang pengurus lembaga sehingga kegiatan upgrading itu sangat penting". "Anda yang sekarang bukanlah yang Kemarin" Tutur (Hasyim Hadade S.Ag, M.Ag selaku WD III FST)

(red:Lasinrang Aditia dan Taufik AT)