HMJ Biologi Berbagi di Tengah Pandemi melalui Program Biomassa

  • 16 Agustus 2021
  • 09:13 WITA
  • SH_Amrullah
  • Berita

Himpunan Mahasiswa Biologi (HMJ) Biologi Fakultas Sains Dan Teknologi berbagi ditengah pandemi dalam kegiatan BIOMASSA (Biologi Bermasyrakat) di Panti Asuhan Mahdiyat Jl. Minasa Upa, Gn. Sari, Kec. Roppconni, Kota Makassar, Sabtu (14/08/2011).

Biomassa (Biologi Bermasyrakat) merupakan salah satu program kerja Himpunan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Konsep dari Biomassa ini awalnya dilakukan di Desa, namun pada priode ini Biomassa dilakukan di panti asuhan dan jalanan.

“Biomassa ini awalnya memang di konsepkan untuk desa terpencil namun keadaan yang kurang mendukung akibat peraturan pemerintah terkait PPKM maka Biomassa ini kita lakukan dengan Berkunjung Ke Panti Asuhan dan di sepanjang jalan kota Makassar,” ungkap A. Afif Fathoni selaku penanggungjawab kegiatan.

Nuradnan selaku Ketua HMJ Biologi mengatakan bahwa dalam kegiatan ini dilakukan pemberian Donasi di Panti Asuhan dan edukasi kebersihan pada masyarakat dengan menekankan 3M ( Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan) selain itu juga dilakukan pembagian sembako di jalan sekitar Kota makassar.

“Mengingat sekarang masa pandemi kita sesama manusia patut membantu dengan cara mengumpulkan donasi untuk panti Asuhan selain itu kita juga turun dijalan untuk membagikan sembako dan memberikan adukasi kepada masyrakat mengenai pentingnya penerapan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan) agar terhindar dari Covid 19,” tuturnya.

Perlu diketahui kegiatan ini tetap mematuhi Protokol kesehatan dan jumlah panitia yang terlibat dalam kegitan berjumlah 20 orang baik dari angkatan 2020 dan juga dari kalangan pengurus HMJ.

(Kontributor: Nurul Melinda)