Prodi Biologi Gelar Presentasi oral Prosiding Seminar Nasional Biologi di Era Pandemi COVID-19

  • 04 Oktober 2020
  • 12:00 WITA
  • SH_Amrullah
  • Berita

Prodi Biologi menuntaskan rangkaian call for paper prosiding Seminar Nasional Biologi di Era Pandemi COVID-19 dengan melaksanakan presentasi oral secara virtual. Sebanyak 4 room presentasi oral disiapkan panitia untuk mengakomodir sebanyak 61 presenter yang akan memepresentasikan naskah mereka. Devi Armita, S.Si., M.Si., selaku penanggung jawab Prosiding ini mengatakan bahwa sampai batas akhir  penutupan call for paper terdapat 61 naskah yang masuk ke OJS Prosiding Seminar Nasional Biologi yang berasal dari kalangan akademisi dan peneliti seperti diantaranya ada yang berasal dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (Kebun Raya Bogor, Purwodadi, dan Bali) begitu juga dengan para peneliti-peneliti dari beberapa universitas yang ada di Inodesia dari wilayah Barat hingga Timur Indonesia.

Selain itu juga terdapat beberapa mahasiswa yang tampil selaku presenter pada kegiatan ini diantaranya ada yang berasal dari UIN Walisongo Semarang dan UIN Alauddin Makassar. Risdayanti Adi Purba salah seorang mahasiswa yang Prodi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar mengatakan bahwa ini adalah salah satu pengalaman berharga buatnya “ini merupakan sebuah pengalaman yang sangat berharga bisa tampil mempresentasikan hasil penelitian saya di kegiatan nasional ini, selain itu juga ini menjadi sebuah langkah awal bahkan bisa jadi latihan buat saya untuk menghadapi ujian akhir skripsi natinnya” tutur mahasiswa asal pulau Kalimantan itu.

Masing-masing presenter mempresentasikan naskahnya dengan dipandu oleh 4 moderator ruang, mereka adalah Isna Rasdianah Aziz, S.Si., M.Sc. yang juga merupakan dosen dan Editor in chief Jurnal Biogenesis, Devi Armita, S.Si., M.Si. yang merupakan dosen dan Editor Jurnal Biogenesis, Rahmat Fajrin Alir, S.Si. dan Nurman, S.Si., yang merupakan laboran pada prodi Biologi. Keempat moderator ini memandu jalannya presentasi sesuai dengan pembagian ruangan berdasarkan keilmuan dari naskah yang masuk, diantaranya Ekologi, Botani, Zoologi, Genetika, dan Mikrobiologi. (ZN-NM)