Mubes HMJ Biologi 2019 Hasilkan Andi Achmad Fahmi Sebagai Ketua Umum Baru

  • 13 Desember 2019
  • 12:00 WITA
  • SH_Amrullah
  • Berita

Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi FST UIN Aalauddin Makassar telah merampungkan kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) minggu lalu, tepatnya Jumat s.d. Ahad 13-15 Desember 2019. Bertempat di Wisma Bulog Malino, kegiatan Mubes ini mengusung tema "Rekontruksi Dinamika Lembaga yang Berintegritas, Inovatif, dan Bersifat Terbuka bagi Kemajuan Lembaga". Hadir dalam kesempatan tersebut Sri Wahyuni, S.Si., selaku perwakilan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Biologi yang dimandatkan langsung oleh Ketua IKA Biologi FST. Dalam sambutannya Wahyuni menyampaikan harapannya kepada peserta musyawarah. “Semoga melalui Musyawarah Besar ini, semangat berlembaga dapat semakin ditingkatkan. Terima kasih juga kepada panitia sebagai pelaksana dari kegiatan ini, sehingga memungkinkan terlahirnya generasi baru untuk kepemimpinan selanjutnya”, ujarnya.

Musyawarah Besar HMJ Biologi merupakan kegiatan rutin tahunan yang dihelat setiap akhir periode kepengurusan HMJ Biologi. Rangkaian kegiatan Mubes ini membahas tentang pelaporan pertanggungjawaban pengurus lembaga, pembahasan Anggaran Dasar/Anggatan Rumah Tangga (AD/ART), Garis-garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), penentuan kriteria ketua, dan proses pemilihan dan penetapan ketua umum HMJ Biologi FST Periode selanjutnya.

Dalam pembahasan AD/ART terdapat beberapa penambahan dan harapan peserta Mubes setelah pembahasan AD/ART dan GBHO dapat dijalankan sebenar-benarnya. Saat pemilihan ketua, bakal calon ketua hanya terdiri atas satu orang, yaitu Andi Achmad Fahmi (Interneuron/Angk.2017). Setelah calon tersebut dinyatakan lulus dalam persyaratan berkas dan telah menjawab serangkaian pertanyaan dari peserta Mubes, maka ditetapkan bahwa saudara Andi Achmad Fahmi terpilih sebagai Ketua Umum HMJ Biologi FST UIN Alauddin Makassar Periode 2020 mendatang.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan hasil Musyawarah Besar 2019 kepada formatur ketua terpilih dan dilanjutkan dengan foto bersama. (AM/SHA)