Sabet Runner Up III Duta LH Sulselbar, Sulastri: “Saya akan terus gali potensi diri"

  • 30-09-2019
  • 06:28 WITA
  • admin_bio
  • Berita

Sulastri (19 tahun) mahasiswi Jurusan Biologi semester V terpilih sebagai Runner Up III pada ajang Pemilihan Duta Lingkungan Hidup se-Sulselbar 2019 yang beretempat di Phinisi Point pada tanggal 27 September 2019 lalu. Dilaksanakan oleh Sahabat Bamboo Indonesia, bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kegiatan ini mengusung motto “Sahabat Bamboo Indonesia: Menciptakan Generasi Muda Berprestasi”. Kegiatan ini merupakan event tahunan dengan beberapa item kegiatan mulai dari tahapan registrasi, technical meeting, karantina, hingga malam puncak (grand final). Para finalis Duta Lingkungan hidup ini berasal dari beberapa kabupaten/kota dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Setelah tahapan seleksi dilaksanakan, para finalis melakukan photo shoot dalam rangkaian agenda pertama, yaitu untuk sosialisasi sebagai salah satu nominee Duta Lingkungan di sosial media dan ajang adu bakat. Pada malam puncak dari, 32 finalis selanjutnya terpilih 12 besar putra dan putri untuk unjuk kreativitas hasil karya dalam Bidang Lingkungan. Sulastri selaku mahasiswa Biologi yang juga mewakili Kabupaten Bulukumba mempresentasikan hasil subkultur jaringan yang masih fresh setelah menimba ilmu lewat kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Esha Flora Bogor, Jawa Barat dan juga olahan berupa gantungan kunci dari bahan olahan plastik.

Alhamdulillah, ini adalah prestasi kesekian yang saya raih, semuanya berkat doa dan dukungan dari keluarga, teman-teman, kakak-kakak, serta para dosen. Sekalipun saya harus terhenti di posisi runner up III untuk Duta Lingkungan Hidup ini, tetapi saya  akan senantiasa mencoba dan menggali lagi segala potensi yang ada pada diri saya, ujar Sulastri yang juga pada ajang sebelumnya terpilih menjadi juara ketiga ajang Icon Muslimah  Mall GTC Makassar, serta Da’i Favorit pada ajang Gema Ramadhan Mall GTC Makassar Juni 2019 lalu. (Zn)