Borong Juara di Empat Kategori, Jurusan Biologi Juara Umum Gemar V

  • 25-09-2019
  • 08:07 WITA
  • admin_bio
  • Berita

Jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi dinobatkan sebagai Juara Umum 1 pada kegiatan GEMAR V (Gema Muharram ke-Lima) yang dilaksanakan oleh Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Ulil Albab Fakultas Sains dan Teknologi. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang tahun ini (1441 H) memasuki tahun kelima. Kegiatan yang menyasar seluruh civitas akademika Fakultas Sains dan Teknologi ini berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 18 s.d. 20 September 2019 yang bertempat di pelataran Fakultas Sains dan Teknologi menampilkan berbagai item lomba dengan kategori dosen dan mahasiswa, di antaranya Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Adzan, Ranking 1, Menghias Kue Tart, dan Lomba Memasak.

Jurusan Biologi dinobatkan sebagai juara umum 1 pada Gemar 1441 H ini setelah berhasil menjadi juara pertama pada cabang Lomba MTQ (tingkat mahasiswa) dan Lomba Menghias Kue Tart (tingkat dosen), juara dua untuk Lomba Adzan (tingkat mahasiswa), dan juara tiga Lomba Memasak (dosen-mahasiswa). Muhammad Said Yusuf, yang merupakan mahasiswa baru angkatan 2019 Jurusan Biologi, berhasil menjadi juara pada Lomba MTQ dan Lomba Adzan tersebut menyatakan bahwa ini adalah pengalaman dan prestasi pertama bagi dirinya setelah resmi menyandang status mahasiswa awal September lalu. "Ada kebanggaan tersendiri bisa mewakili Jurusan Biologi dan menjadi juara mengikuti jejak-jejak pendahulu yang telah berprestasi di kegiatan GEMAR tahun-tahun sebelumnya", tambahnya.

Lain halnya dengan Darmilan yang merupakan salah satu mahasiswa yang berkolaborasi dengan dosen pada lomba memasak mengatakan bahwa, "lomba memasak dengan kolaborasi antara dosen dan mahasiswa ini sangat bagus dan menarik karena dapat menambah keakraban dan kerjasama antar mahasiswa-dosen, sehingga terjalin suatu hubungan yang baik dan Alhamdulillah kami bisa medapatkan juara 3 dengan menu sajian Botok Biologi yang disingkat dengan Bobi". Selain itu, Ketua tim Lomba Jurusan Biologi, St. Asiyah Sijid, S.Pd., M.Kes., yang juga selaku ketua Gugus Penjaminan Mutu Biologi mengatakan bahwa ajang ini merupakan ajang seru-seruan sekaligus ajang silaturahmi dalam kemasan berbeda yang dilaksanakan oleh LDF Ulil Albab, dan Alhamdulillah di luar dugaannya, akhirnya Jurusan Biologi dinobatkan sebagai juara umum 1 dan berhak atas piala Bergilir Gemar 1441 H. (Z-AM)