Asisten Laboratorium Biologi UIN Siap Sambut Praktikum 2019-2020

  • 09-09-2019
  • 06:04 WITA
  • admin_bio
  • Berita

Menyambut tahun akademik baru, Laboratorium Jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar melaksanakan seleksi calon asisten praktikum. Seleksi yang puncaknya berlangsung pada 5 September 2019 lalu ini adalah bagian dari persiapan menghadapi praktikum yang akan berlangsung di Laboratorium Jurusan Biologi.

“Seleksi ini dilaksanakan untuk menjaring mahasiswa terbaik yang dapat berkolaborasi dengan pihak laboratorium, sehingga menunjang pelaksanaan praktikum bagi para peserta praktikum dalam hal ini praktikan setiap praktikum”, ungkap Nurman, Laboran Laboratorium Zoologi.

Salah satu calon asisten mengungkapkan antusiasmenya dalam mengikuti seleksi yang berlangsung di Laboratorium Zoologi, Genetika, Botani dan Ekologi.

“Saya selalu semangat menjadi asisten praktikum. Selain dapat menambah pengalaman dan pengetahuan, dapat juga menjadi jalan untuk berbagi pengetahuan. Saya sudah kesekian kalinya mendaftar jadi asisten”, pungkas Mawaddah Turrahmi, mahasiswa yang menyasar Praktikum Taksonomi Vertebrata dan Taksonomi Tumbuhan.

Proses seleksi ini melalui dua tahap seleksi. Tes tertulis dilaksanakan setelah sebelumnya melewati tahap seleksi berkas yang berlangsung pada tanggal 13-31 Agustus 2019. Tes tertulis ini diikuti oleh 26 orang peserta.

Seleksi asisten praktikum ini diperuntukkan untuk lima mata kuliah praktikum di semester ganjil ini, yaitu: Taksonomi Vertebrata, Taksonomi Hewan, Ekologi, Mikrobiologi Dasar, dan Botani Lanjut.

Penetapan hasil akhir dari dua tahapan tes dilaksanakan 6 September 2019. Adapun hasil penetapan asisten praktikum Biologi semester Ganjil 2019-2020 dapat diilihat dengan mengakses tautan berikut:

http://bit.ly/PenetapanAsistenPraktikum

Asisten yang dinyatakan lulus dan berhak menjadi asisten periode ganjil 2019-2020, hari ini 09 September 2019 dijadwalkan mengikuti rapat perdana bersama pihak laboratorium. Selanjutnya diagendakan training (teknis dan materi) untuk para asisten terpilih oleh dosen pengampu kelima mata kuliah praktikum tersebut. (NM)