Artikel



 

Jumat, 03 Oktober 2014
Promosi Doktor Dosen Biologi Fak. Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar
Ditulis Oleh : Administrator UIN

Hari ini, 03 Oktober 2014, bertambah satu tenaga pendidik Ayahanda Dr. Mashur Masri, M.Kes dari Jurusan Biologi berhasil dengan sangat memuaskan meraih gelar Doktor dalam bidang ilmu Kedokteran setelah mendapat promosi dari Fakultas Kedokteran, Universitas Hasanuddin Makassar.
Dalam pemaparan disertasinya yang berjudul Kajian Enzim L-Asparaginase dari Bakteri Sibion Makrogalga Sargassum polycystum: Produksi, Pemurnian, Karakterisasi dan Aplikasi dalam Menghambat Proliferasi Sel Kanker Hela, beliau menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Tim penguji dengan sangat baik. Tim penguji terdiri dari Prof. Dr. dr. Andi Asadul Islam, Prof. Dr. Muh. Nasrum Massi, Ph.D, Prof. dr. Rosdiana Matzir, Ph.D, Prof. Ahyar Ahmad, Dr. Muh. Halifah Mustami (Dekan Fak. Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar), Prof. Dr. dr. Suryani As'ad, M.Sc, SpGK (K), Dr. dr. Rina Masadah, SpPA, Dr. Rosana Agus, M.Si dan Dr.dr. Burhanuddin Bahar, MS.mengapresisasi hasil penelitian beliau yang merupakan basic research sebagai cikal bakal penenemuan produk alami dalam mengobati kanker serviks. Pimpinan sidang yang merupakan Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, Prof. Dr. dr. Andi Asadul Islam mendorong beliau untuk melakukan hak atas kekayaan intelektual / paten terhadap hasil penelitiannya.
Turut hadir dalam acara promosi tersebut, Ketua LPM UIN Alauddin Makassar, Ayahanda Prof. Bahaking Rahma, Ketua Jurusan Biologi Ibunda Fatmawati Nur, S.Si., M.Si, Dosen-dosen Fak. Sains dan Teknologi serta Civitas akademika Jurusan Biologi UIN Alauddin Makassar. Semoga gelar yang diraih bermanfaat bagi masyarakat.


[ Kembali ]