Artikel



 

Sabtu, 12 Juli 2013
HMJ Biologi Gelar Buka Puasa Bersama
Ditulis Oleh : Administrator UIN

Sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan dalam rangkaian ibadah Ramadhan, HMJ Biologi FST mengadakan acara buka puasa dengan tema "Biologi Berbagi" yang dilaksanakan di Panti Asuhan Al-Amin, Samata. Kegiatan ini dihadiri oleh para pengurus Panti Asuhan Al-amin, anak-anak yatim dan civitas akademika terdiri dari dosen, staff, mahasiswa dan alumni Jurusan Biologi.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 16.30 diawali dengan pembukaan, sambutan Ketua HMJ Biologi "Muhammad Aqsha" dan dilanjutkan dengan Tauziah oleh Ust Amin sebelum berbuka puasa dan sholat magrib. Dalam tauziahnya beliau mengingatkan bahwa puasa bukanlah hanya menahan lapar dan dahaga saja, namun hendaknya seorang yang berpuasa juga menjauhi hal-hal yang dapat menjadikan puasanya sia-sia. setelah adzan magrib dikumandangkan, dilakukan sholat bersama dan buka puasa bersama. Hadir di panti asuhan dan melihat langsung suasana rumah dan kehidupan anak-anak yatim merupakan suatu pembelajaran yang sangat berharga, agar kita bisa bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki saat ini. Inilah tema yang diusung oleh HMJ Biologi. Dengan kegiatan ini, diharapkan mempererat tali silaturahmi dan rasa berbagi terhadap sesama untuk meraih derajat manusia yang bertaqwa.

Dokumentasi Buka Bersama HMJ Biologi 2013

Ketua Jurusan Biologi FST, Ibu Fatmawati Nur, S.Si., M.Si dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh civitas akademik Jurusan Biologi agar kegiatan ini bukan awal dan menjadi yang terakhir. Membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dapat dilakukan kapan saja. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Seluruh Pengurus Panti Asuhan Al-Amin, panitia dan pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

 


[ Kembali ]