Penguatan Kurikulum MBKM, Jurusan Biologi Gelar FGD

  • 29 Agustus 2021
  • 08:45 WITA
  • SH_Amrullah
  • Berita

Sabtu, 28 Agustus 2020 Jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar menggelar kegiatan Focus Group Discussin (FGD) secara daring.

Kegiatan FGD ini mengusung tema “Peran Alumni dalam Rangka Penguatan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka”.

Ketua Jurusan Biologi, Dr. Masriany, M.Si., mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyerap aspirasi dari alumni yang berasal dari berbagai latar belakang profesi.

“Kegiatan FGD ini kami laksanakan agar para alumni kami yang sudah malang melintang di berbagai profesi dan dunia karir dapat memberikan masukan dalam rangka penguatan kurikulum MBKM yang saat ini sedang kami godok,” ungkapnya.

Menurutnya dengan hadirnya konsep MBKM ini, seluruh kalangan perlu memberikan masukan demi kemajuan program studi kedepan.

“Kami tentu saja berharap banyak, bahwa alumni-alumni kami yang punya gambaran besar soal dunia karir. Saat ini kami masih dalam tahap penyusunan kurikulum, oleh karena itu kami perlu gambaran pasar dan kebutuhan dunia kerj. Kami berharap ada masukan-masukan yang konstruktif dari para alumni,” sambungnya.

FGD yang berlangsung dalam nuansa silaturahmi secara daring ini dihadiri alumni dari seluruh angkatan, yakni dari angkatan 2005 hingga angkatan 2017. Alumni-alumni ini memberikan masukan berdasarkan pengalaman selama mereka bergelut di dunia karir.

Alumni jurusan biologi yang hadir berasal dari beragam latar belakang profesi, diantaranya pendidik, entrepreneur, peneliti, mahasiswa yang sementara melanjutkan pendidikan, karyawan BUMN, konsultan dan beberapa alumin-alumni baru (fresh graduate).