Prodi Biologi Hadirkan Guru Besar Anatomi, Fisiologi, dan Farmokologi Fakultas Kedokteran Hewan IPB University sebagai Dosen Tamu

  • 02 Agustus 2021
  • 10:27 WITA
  • SH_Amrullah
  • Berita

Prodi Biologi kembali menghadirkan pakar keilmuan dalam rangkaian kegiatan kuliah tamu Biologi Sel, diinisiasi oleh tim dosen Mata Kuliah Biologi Sel yang dimotori oleh Dr. Cut Muthiadin, M.Si. akhirnya disepakati untuk mengundang Prof. drh. Arief Boediono, Ph.D., PAVetI(K) yang merupakan guru besar di bidang anatomi, fisiologi, dan farmakologi Fakultas Kedokteran Hewan, IPB University dengan topik "Prospek dan Perspektif Stem Cell".

Kegiatan yang dikemas secara hybrid yaitu melalui daring menggunakan media zoom cloud teleconference dan luring yang bertempat di ruang LT Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makkassar dihadiri oleh seluruh mahasiswa yang memprogram mata kuliah Biologi Sel dan juga beberapa mahasiswa Biologi tingkat atas, serta dihadiri juga oleh mahasiswa dari IPB University.

Dalam pemaparannya Prof. Arief Boediono menyampaikan terkait prospek dan perspektif stem cell yang semakin berkembang sampai saat ini, topik ini tidak terlepas dari bahasan mata kuliah Biologi sel yang ada yang meruupakan bentuk aplikasi dari materi-materi Biologi sel yang telah diajarkan oleh tim dosen Biologi Sel UIN Alauddin Makassar. Sehingga para mahasiswa mendapatkan gambaran yang lebih jelas dari pakar di bidang anatomi dan fisiologi tersebut.

Kegiatan yang pandu oleh salah satu dosen Biologi Sel, Selis Meriem, M.Si. ini berlangsung sangat menarik dengan antusiasme dari para peserta kuliah tamu mengikuti kuliah dan berdiskusi langsung dengan narasumber. kegiatan ini juga ditutup dengan penguatan materi oleh Dr. Cut Muthiadin, M.Si., selaku koordinator tim mata kuliah Biologi Sel, harapannya dengan kuliah tamu ini mahasiswa bisa lebih terbuka wawasannya terkait dengan hal-hal selanjutnya yang akan dipelajari di Biologi dengan segala tantangan dan juga prospek kedepannya. (ZN-NM)