Mahasiswa Jurusan Biologi Raih Juara 1 Pada Kegiatan Educaton Fair (Edufair) 2021

  • 31 Mei 2021
  • 02:32 WITA
  • Admin_Bio
  • Berita

Mutiara, Mahasiswa semester enam Jurusan Biologi UIN Alauddin Makassar meraih juara pertama dalam lomba video tugas siswa dan mahasiswa pada kegiatan Education Fair (Edufair) yang dilaksanakan oleh Universitas Negeri Makassar (30/05/2021)/

Edufair ini sendiri adalah kegiatan pameran pendidikan tahunan yang berupa kegiatan pameran gelar karya, talkshow, seminar yang turut dirangkaikan dengan beragam item lomba.

Mutiara menyabet juara pada kategori lomba video tugas siswa dan mahasiswa. Gagasan yang diusung oleh mahasiswi asal Kabupaten Luwu ini adalah ­strategi praktikum virtual dengan memanfaatkan kecakapan digital.

Video yang mengulas bagaimana mahasiswa dapat survive dan dapat melaksanakan kegiatan akademik berupa praktikum dengan memanfaatkan kemajuan dan perkembangan teknologi ini berhasil dinobatkan menjadi juara pertama dan menyingkirkan 22 peserta lain.

“Seluruh video yang diikutkan benar-benar kreatif dan edukatif. Jadi ini sedikit banyak membuat saya tidak terlalu percaya diri. Tapi Alhamdulillah dengan izin Allah, saya dapat menjadi juara pertama pada kompetisi ini”, ungkapnya.

Selain itu, Ia mengungkapkan alasannya mengikuti event ini adalah untuk mengedukasi mahasiswa juga masyarakat tentang pemanfaatan teknologi untuk hal-hal yang bersifat positif, khususnya pada masa sulit seperti pandemi saat ini.

“Saya ingin mengedukasi banyak orang soal pentingnya menggunakan teknologi untuk hal-hal yang mendorong kita lebih produktif. Saya misalnya, sebagai mahasiswa biologi yang berkutat dengan dunia praktikum dan penelitian sangat bisa memanfaatkan teknologi yang terus berkembang ini”. Jelasnya.

*NM