Ikatan Alumni Jurusan Biologi Sukses Adakan Biology Career Day 2021

  • 20 Februari 2021
  • 12:38 WITA
  • SH_Amrullah
  • Berita

Dalam rangka memberikan gambaran tentang dunia karir, ikatan alumni jurusan biologi kembali melaksanakan Biology Career Day dengan menghadirkan pemateri-pemateri andal dan sukses di dunia karir.

            Kegiatan ini dilaksanakan secara semi-virtual dengan konsep kegiatan dilaksanakan secara langsung di LT Fakultas Sains dan Teknologi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan secara virtual melalu platform Zoom.

            Pemateri pertama adalah alumni jurusan biologi angkatan 2009 yang merupakan CEO Marasa Farm, Muchlis Rahman, S.Si., M.Si. Dalam pemaparannya, Muchlis membagikan kiat sukses menjadi petani milenial. Menurutnya, lulusan biologi harus mampu bersaing dengan mengembangkan potensi diri dan lebih banyak berinovasi.

“Anak muda sekarang itu tidak boleh berharap hanya jadi pegawai. Harus lebih kreatif, menciptakan lapangan kerja dan menarik orang bekerja di tempat kita”,

            Selanjutnya, Pemateri kedua adalah awardee LPDP yang menyampaikan materi secara virtual yaitu Ramlah, S.Si., M.Sc. Pada sesi ini, Ramlah mengelaborasi soal trik-trik lolos beasiswa dan beragam hal yang perlu dipersiapkan serta tantangan mendapatkan beasiswa.

“Untuk dapat beasiswa pasca-sarjana itu terletak di persiapan kita. Sejak mahasiswa kita sudah harus punya target dan bagaimana car akita mencapai target itu”, ungkap awardee LPDP Universitas Gajah Madah.

            Sesi ketiga kegiatan ini dibawakan oleh Nabilla Purnawijaya yang merupakan HRD dari PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Unit Makassar. Materi yang dibawakan Nabil adalah seputar dunia karir di perusahaan. Nabil membawakan materinya dengan sangat menyenangkan dan menarik minat para peserta.

Kegiatan ini pun ditutup dengan diskusi lepas antara pemateri dengan peserta baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual.