Jurusan Biologi Tandatangan MoU dengan Marasa Farm

  • 22 Februari 2021
  • 12:37 WITA
  • SH_Amrullah
  • Berita

Jurusan Biologi menandatangani nota kesepahaman dengan Marasa Farm untuk mengadakan kerjasama dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Sabtu, 20 Februari 2021). Penandatanagan MoU (Memorandum of Understanding) ini merupakan rangkaian kegaiatan Biology Career Day 2021 yang dilaksanakan semi-virtual di LT Fakultas Sains dan Teknologi dan via zoom meeting.

Muchlis Rahman, S.Si., M.Si., selaku Owner Marasa Farm menyambut baik kerjasama antar kedua belah pihak, menurutnya kerjasama ini akan menjadi jalan yang baik untuk mendorong semangat lahirnya generasi milenial yang mampu bersaing sebagai bio-enterpreneurship.

“Sejak awal kami memang mencintai dunia pertanian dan pengembangannya kearah dunia bisnis. Oleh sebab itu, tentu saja kami menyambut baik kerjasama ini untuk memberikan wadah seluas-luasnya kepada adik-adik mahasiswa untuk terus belajar dunia pertanian masa kini”, tuturnya.

Pria asal Pinrang itu juga menekankan akan berkomitmen menyiapkan fasilitas belajar dan pengalaman yang menarik bagi mahasiswa yang melaksanakan kegiatan pendidikan baik berupa magang maupun penelitian di Marasa Farm.

Sementara itu, Ketua Jurusan Biologi menyampaikan bahwa penandatangana MoU ini adalah salah satu wujud nyata keseriusan pihak jurusan biologi untuk membuka banyak peluang bagi mahasiswa dalam mengenal beragam penerapan ilmu biologi.

“Kami terus berusaha mengadakan kerjasama secara kelembagaan dengan berbagai pihak, termasuk dalam hal ini dengan Marasa Farm yang didirikan oleh alumni kita, Muchlis Rahman. Harapan kami dengan adanya kerjasama ini maka kedepan adik-adik dapat terus menimba ilmu dan punya banyak gambaran soal penerapan ilmu biologi”, ungkap, Masriani, S.Si., M.Si.