Biogenesis Terima Medali dan Sertifikat SINTA S2 dari Menristek/BRIN

  • 25 November 2019
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Tahun 2019, menjadi tahun gemilang bagi Biogenesis. Pasalnya, jurnal yang dikelola oleh Program Studi Biologi ini telah resmi terakreditasi nasional peringkat SINTA S2. Isna Rasdianah Aziz, Editor in Chief Biogenesis menerima medali dan sertifikat official pada Senin, 25/11/ 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya yang diserahkan langsung oleh Menteri Ristek/BRIN, Prof. Bambang P.S. Brodjonegoro, Ph.D. 

"Biogenesis merupakan jurnal pertama di Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar serta menjadi jurnal Biologi pertama di wilayah Timur Indonesia yang meraih peringkat SINTA S2. Mudah-mudahan menjadi pemacu bagi jurnal lainnya, terkhususnya jurnal-jurnal di lingkup FST UIN Alauddin Makassar", ujar Isna.

Kegiatan Koordinasi Pengembangan Jurnal dan Penyerahan Sertifikat Akreditasi Jurnal Ilmiah Elektronik merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Kemenristek/BRIN (dulu Kemenristek Dikti) sebagai bentuk apresiasi terhadap pengelola jurnal berbagai institusi dari Aceh sampai Papua.

"Kami berharap publikasi ilmiah menjadi titik awal dari inovasi riset masyarakat yang mampu berdaya saing global", Papar Bambang Brodjonegoro.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan launching aplikasi Arjuna dan SINTA Go Mobile, penandatangan MoU Kementeristek/BRIN dan LPDP, serta pemberian insentif untuk jurnal terakreditasi SINTA S1 dan S2. (IRA)