Ahlan wa Sahlan, Jurusan Biologi Sambut Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020

  • 05-09-2019
  • 07:01 WITA
  • admin_bio
  • Berita

Jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi tahun ini menerima mahasiswa baru sejumlah 81 orang. Para mahasiswa baru tersebut sekaligus menjadi peserta Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) UIN Alauddin Makassar yang dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari tanggal 2 s.d. 4 September 2019. Seperti tahun-tahun sebelumnya, PBAK pada hari pertama merupakan perkenalan tingkat Universitas, hari kedua tingkat Fakultas, dan hari ketiga tingkat Jurusan.

Pada PBAK tingkat jurusan, mahasiswa baru disambut dengan meriah dengan Tari Padduppa dan salah satu tradisi Makassar yaitu Angngaru. PBAK tingkat jurusan ini dilaksanakan di Ruang Jurusan Biologi dan dihadiri oleh jajaran pimpinan, dosen beserta staf, serta mahasiswa dan pengurus lembaga kemahasiswaan (HMJ Biologi) yang turut hadir menyambut para generasi baru biologi.

Dalam kegiatan ini Bapak Dr. Mashuri Masri, S.Si., M.Kes., selaku ketua jurusan Biologi, memperkenalkan Jurusan Biologi kepada mahasiswa baru. Dimulai dari perkenalan dosen-dosen beserta staf disertai dengan prestasi membanggakan yang telah diraih. Disampaikan pula mengenai kegiatan-kegiatan dan kerjasama yang dilakoni Jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi, baik dengan instansi pemerintah maupun swasta. Tak lupa ketua jurusan memperkenalkan Visi dan Misi terbaru jurusan Biologi yang berbasis Biodiversitas. "Melalui visi misi ini, kami mengharapkan mahasiswa terlahir sebagai Biolog yang tidak hanya cerdas atapun berprestasi namun juga beriman dan bertaqwa", ucap ketua jurusan dalam sambutannya.

Setelah perkenalan jurusan, dilanjutkan dengan perkenalan lembaga kemahasiswaan tingkat jurusan, yakni Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Sains dan Teknologi. Mewakili semua pengurus, Rahul Roy Ashar selaku Ketua HMJ Biologi 2019, memperkenalkan para demisioner ketua himpunan periode sebelumnya, dan menyampaikan secara singkat terkait struktur kepengurusan tahun ini beserta dengan kegiatan dan program kerjanya.

Prosesi penyambutan mahasiswa baru berlangsung khidmat dari awal sampai selesai. Pada akhir kegiatan PBAK tingkat jurusan ini ditutup dengan makan siang bersama untuk memberikan kesan kekeluargaan pada mahasiswa baru. (AM-S)