Civitas Akademika Jurusan Biologi Sambut Maba Biologi 2018 dengan Tradisi Kekeluargaan

  • 13-09-2018
  • 01:27 WITA
  • admin_bio
  • Berita

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) merupakan suatu program yang bertujuan untuk mengenalkan secara umum lingkungan kampus, kegiatan akademik serta mengenalkan civitas-civitas akademika kepada mahasiswa baru terkhusus di jurusannya masing-masing. Tahun ini PBAK tingkat jurusan kembali dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 05 September 2018 setelah dua hari sebelumnya merupakan PBAK tingkat Universitas dan Fakultas dan terkhusus jurusan Biologi dilaksanakan di Ruang Jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi.

Kali ini, penyambutan mahasiswa baru 2018 dimeriahkan dengan tarian Padduppa dan penampilan puisi dari angkatan 2017 serta dalam acara pembukaan, beberapa sambutan berisi ucapan selamat datang dan motivasi untuk mahasiswa baru “Selamat datang dan selamat bergabung adik-adik mahasiswa baru angkatan 2018 di Jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi, inilah kami Biologi dan selamat berproses karena keberhasilan tidak datang dari kemudahan” tutur ketua HMJ Biologi FST UINAM Fatimah Mansir saat menyampaikan sambutannya.

PBAK tingkat Jurusan kali ini mengenalkan bagaimana jurusan Biologi itu secara umum dan pengenalan pertama tentang jurusan Biologi oleh Ketua Jurusan Biologi Fakultas Sains & Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Dr. Mashuri Masri, S.Si., M.Kes, beliau memperkenalkan beberapa prestasi dari jurusan Biologi serta tak lupa pula memperkenalkan civitas-civitas akademika beserta prestasi mengesankan dari civitas-civitas akdemika jurusan Biologi. Kemudian perkenalan selanjutnya oleh Ketua Umum HMJ Biologi FST UINAM Fatimah Mansir  yaitu memperkenalkan tentang Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Sains & Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, dalam perkenalan ini ketua umum memperkenalkan ketua-ketua umum HMJ Biologi pada masanya serta struktur kepengurusan tahun 2017/2018 saat ini, dan beberapa program kerja yang telah dilaksanakan juga diperkenalkan kepada mahasiswa baru Biologi angkatan 2018. Kegiatan ini ditutup dengan rangkaian makan siang bersama dengan maksud memperkenalkan kepada mahasiswa baru Biologi bahwa inilah Biologi, “Inilah kekeluargaan yang ada di Biologi, dan beginilah kita ketika kita berada di lapangan, karena selama menjadi mahasiswa kedepannya kelak kita akan berkutat di lapangan”  tutur Zulkarnain, salah satu laboran yang ada di jurusan Biologi. (Z-AM)