Jurusan Biologi bekerja sama dengan PT Nestle mengadakan Pengabdian kepada Masyarakat

  • 21-08-2018
  • 06:28 WITA
  • admin_bio
  • Berita

Bertempat di lokasi padat penduduk di wilayah Kota Makassar, yaitu di  Kecamatan Tamalate, tepatnya di Perumahan Griya Dayu Putindo 3 Jurusan Biologi kembali mengaktualisasikan salah satu Tridarma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Kepada Masyarakat. Berbeda dengan pengabdian kepada masyarakat sebelumnya, kegiatan ini bekerja sama dengan PT Nestle dalam hal ini susu Dancow. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk sharing dan talkshow kepada masyarakat, dimana peserta yang hadir pada  kegiatan ini adalah  ibu-ibu beserta balita yang ada sekitaran wilayah ini tutur St. Aisyah S, S.Pd., M.Kes., selaku ketua panita pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat kali ini.

Bertindak selaku perwakilan Jurusan Biologi, Ulfah Triani A Latif, S.Si., M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk aplikatif dari Jurusan Biologi tentang pentingnya nilai gizi dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi. Hal senada juga disampaikan oleh Nutrisionist PT Nestle, A. Syamsiah Adha, S.Gz., M.Ph., di hadapan peserta  kegiatan pengabdian kepada Masyarakat, bahwa “Kita selaku ibu rumah tangga perlu cerdas memperhatikan seluruh kandungan gizi pada makanan dan minuman yang kita sajikan kepada anggota keluarga kita termasuk, harus seimbang antara karbohidrat, lemak, protein, dan vitamin, sebagai contoh terkadang ibu-ibu itu masak jagung sebagai campuran sayur, yang kemudian disajikan kembali beersama nasi yang kita tahu bersama kalau nasi dan jagung itu sama-sama merupakan komponen dari karbohidrat, Selain itu juga kita perlu memperhatikan kecukupan protein anak-anak kita salah satunya dengan mengkonsumsi susu”.

Kegiatan ini juga oleh pihak PT Nestle dikemas dengan istilah “Arisan Inspirasi” dimana para peserta yang hadir saling bertukar pengetahuan dalam keseharian mereka. Selain itu juga diadakan games dan  doorprize untuk menambah semangat dari para peserta yang hadir. (Z-AN)