Mahasiswa Biologi Sukses Gelar Pameran Kewirausahaan

  • 17-05-2018
  • 05:08 WITA
  • admin_bio
  • Berita

Jum’at, 10 Mei 2018 Pelataran Fakultas Sains dan Teknologi tampak berbeda dan jauh lebih sibuk dari biasanya, dari ujung ke ujung tampak menarik karya karya yang dipajang dan berjejer rapi mulai dari kerajinan berbahan dasar sampah dan bahan sederhana sampai pameran kuliner nan menggugah. Semakin menambah semaraknya kegiatan ini, hadir pula mahasiswa biologi dengan pakaian yang senada. Yah, kegiatan ini adalah event pameran kewirausahaan mahasiswa Jurusan Biologi dari mahasiswa semester dua.

Kegiatan yang mengusung tema “Kami Islam, Kami Muda, Kami Berjiwa Pengusaha” merupakan pameran karya mahasiswa yang dihelat untuk kedua kalinya yang diharapkan dapat menjadi jalan bagi mahasiswa biologi untuk mengenal dunia wirausaha dan membangun jiwa entrepreneurship sesuai dengan yang dicontohkan oleh  Rasulullah. Hal ini disampaikan oleh dosen yang membimbing mahasiswa menghelat kegiatan ini, Ulfa Triyani A Latief, “Pameran kewirausahaan adalah learning outcome  dari mata kuliah kewirausahaan. Mahasiswa Biologi harus memiliki jiwa entrepreneurship yang kreatif dan inovatif. Hal ini sejalan dengan contoh yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW yang merupakan pengusaha terbaik yang berakhlakul kharimah”. paparnya

Ditambahkan pula olehnya, bahwa segala jenis produk yang dipamerkan adalah hasil dari kreatifitas mahasiswa didiknya dan mengharap dukungan dari segala pihak, “Kami sangat berharap jurusan, fakultas dan universitas bisa mendukung pelaksanaan pameran ini setiap tahunnya. Semoga September mendatang kami bisa berpartisipasi pada kegiatan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir)”, imbuhnya.

Pameran kewirausahaan ini turut dihadiri pula oleh Wakil Rektor 3 bagian kemahasiswaan, Prof St. Aisyah,  dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi kepada mahasiswa biologi atas terlaksananya kegiatan ini, “Selamat untuk anak-anakku mahasiswa biologi, kegiatan ini sangat membanggakan, Kalau bisa nanti ada presentasi tingkat nasional akan kami fasilitasi”, paparnya. (NM)