Penerimaan Asisten Praktikum Biologi Periode Genap 2017-2018

  • 07-03-2018
  • 06:16 WITA
  • admin_bio
  • Berita

Laboratorium Biologi kembali memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa biologi untuk bergabung menjadi Asisten praktikum untuk semester genap Tahun  ajaran 2017-2018. Agenda semesteran laboratorium periode kali ini dimulai sejak tanggal 26 Februari  hingga 02 Maret 2018 untuk proses registrasi dan kemarin pada tanggal 05 – 06 Maret 2018 dilaksanakan seleksi tulis penerimaan asisten praktikum.

Pada proses seleksi kali ini animo mahasiswa untuk bergabung menjadi asisten praktikum biologi bisa dibilang lebih rendah bila dibanding dengan periode-periode sebelumnya. Hal yang mungkin menjadi alasannya adalah karena proses seleksi kali ini bertepatan dengan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa semester 6 yang kebanyakan berada di luar wilayah Makassar dan pra PKL sebagian mahasiswa semester 4.

Jumlah peserta yang mengikuti seleksi kali ini sebanyak 35 orang yang terdiri dari 19 orang semester 4 yang ingin menjadi asisten praktikum Botani Dasar dan 16 orang mahasiswa semester 6 yang ingin menjadi asisten praktikum Zoologi, Ekologi, dan Botani Lanjut. Beberapa calon asisten praktikum mengaku untuk mengikuti ujian tulis tersebut mereka harus meminta izin di tempat mereka PKL,   beberapa diantaranya harus Pulang balik dari Balisereal dan Balai Veteriner yang berlokasi di kabupaten maros, “ Iya kak, kami izin sehari untuk tidak masuk di tempat PKL, dan Insya Allah setelah tes akan kembali lagi ke Maros”. ujar Ari Saputra yang pada seleksi kali ini mendaftar untuk menjadi asisten praktikum Ekologi dan Zoologi.

Sementara itu Syahrul Gunawan, salah seorang mahasiswa yang baru saja keluar dari ujian tulis mengeluarkan uneg-unegnya “Alhamdulillah akhirnya selesai juga mengerjakan semua soal yang disiapkan, yah harapan saya ingin jadi asisten adalah saya ingin memberikan perubahan sistem yang lebih baik lagi di dalam laboratorium, selain itu juga ingin membantu adik-adik praktikan serta teman-teman agar bisa lebih baik lagi dan yang lebih penting lagi buat saya adalah agar saya bisa menciptakan Brand saya sendiri seperti yang pernah diungkapkan oleh bapak Endhi Perdana ketika Kuliah Umum kemarin”.

Menurut Zulkarnain, selaku panitia penerimaan asisten praktikum kali ini bahwa pengumuman hasil seleksi asisten praktikum akan diumumkan pada hari Jumat 09 Maret 2018 setelah dilakukan rapat laboratorium bersama laboran dan kepala laboratorium biologi untuk penetapan nama-nama asisten terpilih untuk periode ini.