Jurusan Biologi FST melakukan Kuliah Umum Kerja sama PT. Synergi Pratama

  • 31 Januari 2018
  • 03:16 WITA
  • Admin_Bio
  • Berita

Kuliah Umum  yang di gelar jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar pada hari Jumat 26 Januari 2018 pukul 08.30 – 11.45 wita di Lecture Teathre, diikuti sekitar 95 peserta yang terdiri atas dosen Laboran dan mahasiswa jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar. Kuliah umum  ini berlangsung sangat menarik,  di buka oleh Wakil Dekan I Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar Ibu Dr. Wasilah S.T., M.T.

Endhy Perdana S.Si., M.Si, yang merupakan CEO PT. Synergi Prima Medika selaku pembicara dalam kuliah umum ini, menyajikan materi tentang penanganan laboratorium yang disampaikan dengan sangat menarik sehingga peserta begitu antusias mengikuti kegiatan kuliah umum tersebut. Antusiasme peserta kuliah umum terlihat dengan banyaknya respon peserta ketika memasuki sesi diskusi interaktif. Hampir 50% peserta mengacungkan tangan setiap kali pemateri memberi kesempatan kepada peserta untuk bertanya tentang topik yang dibahas.

Beberapa poin-poin penting yang dibahas dalam kuliah umum ini diantaranya: persyaratan manajemen untuk pengelolaan laboratorium,, dokumen-dokumen penting untuk pengelolaan laboratorium serta langkah-langkah yang ditempuh serta standar yang dipenuhi untuk mendapatkan akreditasi laboratorium.