MILAD HMJ BIOLOGI KE-9

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Admin FST
  • Berita

Setelah Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi sukses melaksanakan upgrading untuk para pengurus, HMJ Biologi kembali melaksanakan program kerjanya yaitu Peringatan hari jadi HMJ Biologi yang ke 9. Acara peringatan hari jadi HMJ Biologi ini menjadi suatu program kerja yang wajib dilaksanakan oleh kepengurusan baru karena ini merupakan momentum yang paling bersejarah dari HMJ Biologi. Acara inipun sudah dipersiapkan 2 minggu sebelumnya, dengan melibatkan seluruh unsur-unsur yang ada di jurusan, mulai dari mahasiswa sampai ke tingkat jurusan. Setelah persiapan rampung, kegiatan inipun dilaksanakan tepat pada hari jadi HMJ Biologi ke 9 yang jatuh pada tanggal 05 April 2014.

Acara ini berlangsung di Gedung LT UIN Alauddin Makassar pada hari sabtu, 05 April 2014 dan dihadiri oleh para civitas akademika jurusan biologi seperti Ketua jurusan, sekretaris, dan para staff dosen. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari pengurus BEM-F, HMJ sejajaran Fakultas sains dan teknologi, Para Alumni Biologi, serta seluruh mahasiswa biologi. Acara ini sangat antusias dan ramai karena diisi oleh beberapa pertunjukan hiburan seperti paduan suara, tari paddupa, tari kreasi, stand up comedy, dan puisi berantai serta musik sampah. Selain beberapa penampilan hiburan, juga di rangkaikan dengan launching nama angkatan dari angkatan 2013 yaitu BRACHIALIS, Pemberian nama angkatan ini juga menjadi tradisi setiap peringatan hari jadi HMJ Biologi. Puncak dari acara ini adalah pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua jurusan Biologi fakultas sains dan teknologi dalam hal ini Ibu Fatmawati Nur S.Si, M.Si. yang dipersembahkan oleh beberapa angkatan seperti angkatan 2012 (Ranvier 2012) untuk Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi serta pemberian beberapa cendramata kepada Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi. Menurut salah satu perwakilan alumni Biologi “acara seperti ini memang perlu dilaksanakan setiap tahunnya karena selain sebagai acara peringatan milad juga merupakan ajang silaturahmi bagi semua lini dari jurusan kita”.

Pada kesempatan ini juga Ketua HMJ biologi menyampaikan ucapan  terimah kasih kepada seluruh unsur yang telah terlibat dalam menyukseskan acara ini. Selamat hari jadi HMJ semoga di usianya yang ke 9 semakin mampu menunjukkan eksistensinya dalam lingkup kampus maupun di luar kampus dan semoga mampu menghimpun seluruh mahasiswa yang ada di jurusan biologi baik yang bersifat akademisi maupun organisasi karena HMJ milik kita bersama.

(red:Lasinrang Aditya)