Sosialisasi Jurusan Biologi

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Admin FST
  • Berita

Sosialisasi jurusan biologi yang dibuka secara resmi oleh wakil dekan 3 bidang kemahasiswaan dan kerjasama fst uin alauddin, Hasyim Haddade Lc, M.Ag berlangsung dengan khidmat. Acara sosialisasi yang bertempat di gedung LT universitas ini diperuntukkan untuk mahasiswa baru jurusan Biologi tahun ajaran 2013/2014. Dalam acara ini, hadir ketua jurusan Biologi, Kepala Lab jurusan Biologi, jajaran dosen dan staf, laboran, ketua BEM FST, ketua HMJ Biologi, dan alumni jurusan Biologi.

Dalam sambutannya, Bapak Hasyim Haddade menyambut dengan gembira mahasiswa baru jurusan Biologi. sesuai dengan tema yang diusung 'CANOPY BIOLOGY" beliau mengharapkan terjadinya kesinambungan di semua lini civitas akademika. dosen, staf, alumni dan mahasiswa yang lebih dahulu berada di jurusan Biologi mampu membimbing, mengayomi dan menjadi teladan bagi mahasiswa baru. Dengan sikap keterbukaan, mahasiswa baru dapat lebih mudah mengenali lingkungan barunya.

Ibu Fatmawati Nur,S.Si.M.Si selaku ketua Jurusan Biologi dalam sambutannya juga memaparkan visi misi jurusan, memperkenalkan dunia praktikum, baik di laboratorium dan juga lapangan serta kegiatan kemahasiswaan di lingkungan Biologi. di samping itu, mahasiswa biologi juga diharapkan mampu mengembangkan minat, bakat dan kreatifitasnya di luar bidang biologi itu sendiri, seperti di bidang seni tari, seni suara, puisi, musik dan lain sebagainya. Sehingga "skill" dan kompetensi yang dimiliki dapat digunakan kelak sebagai bekal hidup.